Kota Medan merupakan salah satu kota bersama dengan kekayaan kuliner yang banyak. Banyaknya dampak berasal dari bermacam negara sejak zaman pernah memicu kuliner Medan kaya dapat rempah-rempah dan punya cita https://www.jelayan.com/ rasa yang nikmat. Sayangnya potensi kuliner tempat berikut tidak cukup dikenal oleh masyarakat tanah air agar masih banyak yang belum mengenal makanan khas berasal dari kota tersebut. Padahal, sebagai kota besar Medan condong maju dan punya layanan dan prasarana informasi yang bagus. Sungguh disayangkan jikalau potensi wisata kulinernya tidak dimanfaatkan oleh pemerintah setempat.

Kuliner Khas Medan yang Halal

Selama ini Medan kondang bersama dengan bermacam macam makanan yang gunakan bahan-bahan non halal. Padahal, banyak juga makanan khas medan yang bisa dikonsumsi oleh muslim. Banyak tempat tinggal makan atau kedai yang menjajakan kuliner Medan halal kondang punya rasa yang tidak kalah enak. Beberapa tempat kuliner yang menjajakan makanan halal pada lain sebagai berikut.

1. Mie Aceh Titi Bobrok

Walaupun sekilas nama dan tampilannya menyerupai mie khas Aceh namun mie yang dijual di Medan ini punya beberapa perbedaan seperti pada sayuran tauge yang dijadikan sebagai pelengkapnya dan juga toppingnya yang bisa sesuai bersama dengan selera pembeli. Untuk kasus rasa, mie ini dijamin dapat memicu Sahabat ketagihan. Perpaduan pada mie yang kenyal bersama dengan rempah-rempah yang sungguh jadi rasa yang luar biasa.

Jika Sahabat berkunjung ke Medan, jangan lupa untuk mencicipinya. Sahabat tidak mesti risau mesti membayar mahal. Mie ini biasa dibanderol bersama dengan harga merasa berasal dari 12- 40 ribu rupiah bergantung berasal dari topping yang Sahabat pilih. Biasnya, topping yang disediakan adalah hewan laut seperti udang, kepiting dan sebagainya.

2. Mie Balap

Masih berbentuk mie, makanan khas Medan ini merupakan makanan yang patut Sahabat coba. Makanan ini lumayan unik karena masih dimasak gunakan tungku kayu agar membuahkan aroma yang unik. Selain itu, sesuai bersama dengan namanya, mie ini dimasak didalam saat yang lumayan singkat dan cepat seperti tengah balapan mobil kemudian disediakan diatas daun pisang dan ditaburi bersama dengan saus cabai hijau.

Mie yang terbuat berasal dari mie kwayteow ini kebanyakan disediakan bersama dengan bermacam macam toping seperti ayam, daging, bakso ikan sampai makanan laut. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi mie balap ini beragam bergantung toping yang dipilih. Namun, kebanyakan makanan ini dibanderol bersama dengan harga kurang lebih 15 ribuan saja. Harga berikut juga tidak mahal untuk ukuran makanan bersama dengan porsi besar dan gunakan tambahan daging atau seafood.

3. Sup Sumsum Sapi

Hal yang membedakan sup ini bersama dengan sup sumsum lainnya adalah ciri khas bumbu kuahnya. Kuah yang digunakan didalam makanan ini berwarna pucat dan kental yang membuatnya sesuai disantap bersama dengan sumsum sapi yang kenyal dan telah ditambahkan bumbu rempah-rempah. Beberapa penikmat kuliner ini lebih-lebih berpendapat jikalau kuah kaldunya amat fresh dan sedap lebih-lebih jikalau cuma disantap bersama dengan nasi putih saja.

Untuk bisa menikmati kuliner satu ini Sahabat tidak mesti mengeluarkan banyak biaya. Satu porsi komplit sup sumsum sapi kebanyakan dibanderol kurang lebih 50 ribu rupiah bergantung tempat Sahabat membelinya. Jika belanja di tempat yang kondang telah tentu harganya lebih mahal sedikit namun harga sebesar itu rasanya lumayan sebanding bersama dengan sumsum sapi besar yang menanti untuk disantap.

4. Soto Medan

Seperti yang telah diketahui banyak orang, masing-masing tempat punya soto khasnya sendiri bersama dengan cita rasa yang berlainan satu sama lain. Begitu pula bersama dengan soto Medan yang punya tekstur, bumbu dan juga cara penyajian yang berbeda. Walaupun begitu, harga untuk kuliner satu ini tidak berlainan jauh berasal dari harga soto pada umumnya. Satu porsi soto Medan kebanyakan dihargai kurang lebih 25 ribu rupiah lengkap bersama dengan nasi.

Makanan khas Medan ini punya ciri khas kuah kental berwarna kuning yang kebanyakan terbuat berasal dari santan yang disempurnakan bersama dengan bumbu-bumbu seperti jintan sebagai penyedap. Selain itu, topping makanan ini juga lumayan variatif bersama dengan menyajikan kentang, emping, perkedel, tomat, telur rebus dan juga bawang goreng untuk mempercantik penampilan.

5. Martabak Piring

Jika Sahabat bosan bersama dengan makanan berat bersama dengan cita rasa yang kuat kemungkinan Sahabat mesti mencoba kuliner satu ini. Martabak piring bisa dikatakan sebagai ikon kota Medan karena khas berasal berasal dari kota tersebut. Sama seperti namanya, alih-alih dipanggang didalam loyang bundar martabak ini justru dipanggang didalam piring logam tahan panas yang memicu bentuk dan juga teksturnya sedikit menyerupai kue leker.

Di Medan sendiri martabak ini banyak dijual bersama dengan penampilan yang sama yakni menekuknya jadi 2 bagian sama seperti sandwich. Sahabat bisa menentukan mendambakan tekstur yang lebih lembut atau garing. Bagi masyarakat Modern sendiri, kebanyakan lebih menyukai martabak piring bersama dengan tekstur yang lebih garing dan kriuk.

Sama seperti martabak manis pada umumnya, makanan ini punya bermacam ragam topping atau isian yang bisa dipilih sesuai permintaan pembeli. Rasa yang paling umum dijumpai adalah coklat, keju, susu dan buah-buahan. Untuk mendapatkan satu porsi martabak piring Sahabat tidak mesti mengeluarkan banyak biaya. Cukup bersama dengan 4-8 ribu rupiah saja Sahabat telah bisa mendapatkan martabak bersama dengan isian sesuai keinginan.

Itulah deretan kuliner Medan yang safe dikonsumsi bagi Sahabat yang beragama Islam. Sejatinya melacak makanan halal di Medan lumayan enteng karena jumlah masyarakat muslim di sana lumayan besar namun sayangnya kekayaan kuliner kota ini masih belum banyak dilirik. Oleh karena itu tidak heran jikalau wisatawan justru lebih akrab bersama dengan kuliner berasal dari tempat kurang lebih Medan yang lebih kondang dibandingkan mencicipi makanan lokal kota tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *